MATA KULIAH FAVORIT


 Bahasa Indonesia Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan pada semester 2 dengan beban 2 sks di ampu oleh Ibu Namira Choirani Fajri, di mata kuliah yang satu ini mempelajari dasar dasar bagaimana agar kita bisa menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan PUEBI, di awal pertemuan para mahasiswa mempelajari tanda baca, imbuhan kata, kata sambung dan lainnya, dan pada akhirnya seperti yang tercantum pada nama mata kuliah ini Bahasa Indonesia Karya Tulis Ilmiah jadi para mahasiswa juga mempelajari bagaimana membuat karya tulis ilmiah sesuai dengan pedoman karya tulis ilmiah itu sendiri, kemudian disitu para mahasiswa diperintahkan untuk membuat karya tulis ilmiah dengan berkelompok dengan masing masing kelompok terdiri dari 3 orang dengan tujuan agar para mahsiswa dapat mempraktekan apa yang telah dipelajari pada semester ini.

Karya ilmiah merupakan sebuah tulisan yang berisi suatu permasalahan yang ditulis dan di ungkapkan dengan metode metode ilmiah atau penelitian yang sesuai dengan kaidah penulisan karya ilmiah, karya ilmiah banyak di gunakan untuk membahas suatu permasalahan secara rinci dan mendasar. Dengan karya tulis ilmiah ini dapat memudahkan kita untuk mencari solusi dan memecahkan perumusan masalah dan penelitian.

Saya sangat menyukai mata kuliah ini karna menurut saya mudah dipahami karna saya kebetulan alumni dari kelas bahasa di SMA saya dulu, jadi sebelumnya saya juga telah mempelajarinya, bukan hanya di SMA saja, di bangku SD, dan SMP pun ada mata pelajaran tersebut, jadi saya merasa lebih mudah memahaminya dan puji syukur dosen yang mengampu mata kuliah ini sangat menyenangkan sehingga dalam mata kuliah ini ada daya tarik sendiri bagi saya.

Hal yang menarik menurut saya pada mata kuliah ini:

1. Penyampaian materi yang mudah dipahami dan humble

2. Bahasa Indoesia juga merupakan bahasa ibu, lebih memudahkan kita berkomunikasi antar sesama

3. Metode belajarnya menyenangkan dan tidak monoton